Saturday, August 22, 2020

Langkah awal mengenal komputer

 

Langkah awal mengenal komputer

Hai sobat…..

Untuk kalian yang belum mengerti computer dan selalu berhadapan dengan computer baik di sekolah, pekerjaan maupun dimana saja, kali ini saya akan memberikan Tips belajar computer untuk pemula.

Pertama yang perlu diketahui adalah arti kata PC yaitu artinya personal computer atau computer pribadi, Laptop/notebook atau  disebut computer portable. Semuanya sama, bedanya adalah komponen yang terdapat didalamnya . kalau PC lebih besar sedangkan laptop / notebook komponen didalamnya kecil sehingga hemat daya.

Nah itu penjelasan singkatnya yah sobat.

Untuk jaman sekarang baik computer, laptop atau notebook sudah tidak asing lagi. Yang penting adalah awal kita mengetahui atau menggambarkan computer itu sendiri.

Computer adalah perangkat elektronik yang banyak membantu kita baik dalam pekerjaan baik belajar, Untuk menulis sebuah laporan, presentasi, belajar, atau mencari referensi. Apalagi sekarangdengan adanya virus covid-19 ini sedang digencarkan “ Work from Home” atau belajar di rumah.

 

Media computer sangat sangat dibutuhkan, berikut langkah awal kita mengenal computer :

1.  Berniat belajar mencari ilmu dan ingin bisa

Niat sangatlah penting dan mendasar, sebab apabila kita tidak mempunyai niat yang kuat, maka kita akan malas dan ragu untuk belajar,

2.  Belajar computer mempunyai tujuan

Tujuan untuk bekerja, belajar, membuat laporan, tugas, presentasi dan lain-lain. Sehingga kita mempunyai motivasi diri dan semangat yang kuat untuk bisa serta pantang menyerah.

3.  Disarankan mempunyai computer sendiri

Dengan memiliki computer sendiri kita tidak canggung dalam mengopersikan computer. Karena kita sering memiliki perasaan bersalah dan takut rusak  apabila milik orang lain atau kantor

4.  Computer selalu digunakan tiap hari

Dengan sering dibuka tiap hari, kita akan selalu ingat tombol, fungsi, cara kerja dari setiap aplikasi computer kita. Dan kita akan merasa familier.

5 Jangan mempunyai perasaan takut  rusak

Kita sering merasa takut rusak, lebih baik kita kurangi rasa tersebut yah,. Selama kita menggunakan dengan hati hati dan baik, insya allah computer kita tidak rusak. Perlakukan dengan lembut, hati-hati dan rumusnya apabila rusak insya allah bisa diperbaiki kok heheheheh

 

Oke untuk awalan mungkin segitu dulu yah sobat….

Di tulisan selanjutnya kita akan lebih mengenal lagi tentang computer itu sendiri, baik bagian-bagian dari computer ataupun aplikasi yang terdapat didalamnya…..

Tetap baca dan update blog saya yah…

Jangan lupa follow by email….biar jangan ketinggalan tulisan saya

No comments:

Post a Comment